Wednesday, December 12, 2012

Cara memperbaiki Nvidia yang tidak terbaca

Hai sobat semua,
Kali ini saya akan membahas tentang Cara memperbaiki Nvidia yang tidak terbaca.
Saya pernah mengalami masalah ini, VGA card Nvidia saya tidak terbaca oleh komputer, untung saja saya mempunyai VGA bawaan intel juga, jadi masih bisa maen game, tetapi dengan kualitas yang rendah.



Nah, setelah berbulan-bulan tersiksa oleh grapich game yang rendah dan super lag, akhirnya saya mendapatkan solusi untuk masalah saya.

Ternyata Driver VGA Nvidia saya belum terinstall, haduh -____-
ya, mungkin ini disebabkan karena saat melakukan peinstalan OS, tukang komputernya lupa install driver Nvidianya.... wkwowkwowko

Oke, kalo Anda punya masalah sama seperti saya ini caranya:

  1. ke link ini ----> http://www.geforce.com/drivers '
  2. Lalu search type vga kamu di Manual Driver Search
    cara nyarinya gampang
    Misalnya VGA kamu Nvidia Geforce GT 540m - Windows 7 64 bit
    Di kolom pertama pilih Geforce
    Di kolom kedua pilih Geforce 500m series (notebooks)
    Di kolom ketiga pilih Geforce GT 540M
    Di kolom keempat pilih  Windows 7 64-bit
    Di kolom kelima pilih English (US)
    Search deh...
  3. Lalu klik agree and download
  4. kalo selesai download install
  5. Finish..... :D
Semoga berhasil :)

UPDATE: Cara memperbaiki Nvidia yang tidak terbaca

71 comments:

  1. kk kok saya da instal Geforce 640M tp di dxdiag ga kedetect ya kak?gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan kaya gua ... gua juga gitu... setelah up win... ga muncul2 ... di gituin jg ga bisa.... driver not ....

      Delete
  2. sobat install drivernya sesuai type vga sobat kan?
    memang gak terbaca di dx diag sobat, punya saya aja di dx diag terbaca intel HD(R) Grapichs Family, padahal vga saya nVidia Ge Force GT 540M, ini dikarenakan fitur optimus sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kk sy sudah install tp tetap tidak mau muncul di procesor jd ttp cuma ada prosesor bawaan sj jd solusinya bagaiman kk

      Delete
    2. punya sy nvidia geforce 940mx kk

      Delete
    3. Sm sya jga nvidia gt 540m g bisa di instal alias g ada yg cocok

      Delete
  3. dan kenapa NVIDIA geforce GT 540m ga tebaca dipesnya gan ?
    trus vramnya cuma 128M ga ?

    ReplyDelete
  4. memang ngak tebaca gan, karena gt540m itu tipe optimus, dipakai untuk grafik yang berat, saat vga bawaan kompi agan masih mampu dalam membaca grafiknya, maka ia tidak akan memakai vga nvidianya. agar dapat memakai vga nvidianya, klik kan pada programnya > run with grapich processor . run with nvidia

    ReplyDelete
  5. Pny sy nvidianya gak kebaca maksimal gan ini gmn caranya? Awalnya kebaca semua 1 gb tp stlh ku upgrade driverx malah cm kebaca 992 mb

    ReplyDelete
  6. Pny sy nvidianya gak kebaca maksimal gan ini gmn caranya? Awalnya kebaca semua 1 gb tp stlh ku upgrade driverx malah cm kebaca 992 mb

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Gan kok vga saya tidak terdetek di GPU Z yah? Di cpu z terdeket NVIDIA GEFORCE GT 640? btw kompi HP envy 700 pc series

      Delete
  8. Sya sudah di update nvidia gforce 540 tpi tetap ga j bca sma game,j

    ReplyDelete
  9. gan, waktu ane klik kanan di PES 2014, gk ada tulisan "Run With Graphics Processor"? Solusinya gan?

    ReplyDelete
  10. gan, klo ane main motogp 13 kok gpu yg terbaca cuma intel hd 4000 padahal ane udah run with high performance nvidia dan nvidia ane udah diupdate terbaru. np: punya ane nvidia gt-635m

    ReplyDelete
  11. saya puya Nvidia GT220 Tadinya bisa d pake pes 2013...,,
    eh pas ada trouble kabel Pwer Suply'a kebakar..,,,

    td'a pas awal booting ke deteksi sekarang gk ke detek sama sekali..,,, tp low d pc lain ke detek tuh VGA...,,,

    cara'a benerin'a gmana y gan....???? selain lembiru MOBO....???

    plese help me....??

    ReplyDelete
  12. gan,kenapa di PES 2014 kok GPU nya di baca BAD?
    laptopku acer 4755g core i5 NVIDIA geforce GT 540m,bisa di bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak punya saya. Spek i5 ram 4gb masih bad. Yang ke detec intel hd grapich -.-

      Delete
    2. Di coba aja ya , gan seting nvidia nya , nvidia control panel - manage 3d seting - preferred graphic nya ubah jadi Nvidia hig performance

      Delete
  13. @moses andromeda mungkin itu yang kebaca grapic intelnya gan, kalo pas main gmana?

    ReplyDelete
  14. Gan, kalau untuk Geforce 4 Mx 440 pilihannya yang mana?
    mohon untuk dijawab segera karna VGA saya ga ke baca.

    Salam blogger

    ReplyDelete
  15. Gan, kok nvidia GeForce GT 635M ane kok gk ke baca ya??

    ReplyDelete
  16. Makasih gan saran nya,, sangat membantu bgt...
    Sukses gan

    ReplyDelete
  17. Pny sy nvidianya gak kebaca maksimal gan ini gmn caranya? Awalnya kebaca semua 1 gb tp stlh ku upgrade driverx malah cm kebaca 992 mb
    NVIDIA sy tipe geforce GT 520M

    ReplyDelete
  18. @Yansa Agustiawa Bagaimana dengan performanya, apakah berkurang? biasanya kalo seperti itu tidak ada efek nya

    ReplyDelete
  19. efeknya kalo buat maen pes 2014 ada lag lumayan berat gitu, laptop juga udah ku install ulang tapi tetep kedeteknya segitu

    ReplyDelete
  20. @yansa agustiawan apa sudah diinstall driver yg baru?

    ReplyDelete
  21. udah drivernya slalu tak update tp tetep aja

    ReplyDelete
  22. coba klik kanan pada gme pes nya run with graphics porcesor pilih vga nya

    ReplyDelete
  23. biar terbacanya nvidia gt540m... pertama tama klik kanan pada desktop, lalu pilih nvidia control panel, lalu di sebelah kiri ada tulisan 3d settings... klik 3d settings dan pilih manage 3d settings, lalu pada 'preffered graphic procesor" pilih high performance nvidia procesor, lalu klik apply di kanan bawah... setelah itu di game akan terbaca gt540m

    ReplyDelete
  24. gan, ane ada nvidia gt610, setiap habis instal driver d pes kebaca, tp habis restart atao shut down g kebaca, instal lg kebaca lg, shut down lg g kebaca lg, masak tiap mau maen instal terus??? udah di set d high performance juga gan tetep g ngefek, mohon solusi gan

    ReplyDelete
  25. saya punya laptop asus A43S dengan vga nvidia GT610M, mau tanya kenapa saya tiap shutdown/restart laptop, driver nvidianya jadi tidak terbaca? jadi tiap hari harus reinstall driver terus, makasih

    ReplyDelete
  26. Yurian Haris: di laptop kamu ada softwre kaya anti install gitu gak , kaya deep freeze gitu. klo ada mungkin itu penyebabnya soalnya setiap install apa apa yg baru pasti kalo restar komputer udah gak ada lagi. Coba sekalian install ulang laptop aja.

    ReplyDelete
  27. mas saya mau nanya kok VGA nvidia saya kok tidak tedeteksi padahal saya suadh instal drivernya

    ReplyDelete
  28. Mantap infonya...sukses slalu...

    ReplyDelete
  29. gan cara disstas udah tak coba tapi pas instal tulisannya coul't fint driver.mohon solusinya

    ReplyDelete
  30. gan bisa minta tolong, gmn caranya agar nvidia geforce 840m bisa ke deteck, cazx pas main fall cry lemot banged.. padahal yang lainya mendukung

    ReplyDelete
  31. gan kok saya instal yang terbaru malah ga kedetect sih di dxdiagnya ?

    ReplyDelete
  32. hbis update vga , dari webnya langsung milihin driver 355.60, download n insgal ganya malah jadi tidak terbaca ya? vga saya gt 630

    ReplyDelete
  33. Punyaa saya nvdia geforce 920 m..udah ane isntall tapi di dxdiagnya masih belum kebaca...malah di cureent display modenya bertuliskan a/n...tapi kalau nvidianya saya uninstall di curent display modenya ada angkanya...
    Sama satu lagi gan...ini di pes 2013 juga gpu sama vramnya unable, thanks solusinya gan

    ReplyDelete
  34. Punyaa saya nvdia geforce 920 m..udah ane isntall tapi di dxdiagnya masih belum kebaca...malah di cureent display modenya bertuliskan a/n...tapi kalau nvidianya saya uninstall di curent display modenya ada angkanya...
    Sama satu lagi gan...ini di pes 2013 juga gpu sama vramnya unable, thanks solusinya gan

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Sudah saya download bang tapi di device manager tetap tanda seru tipe nvidia laptop saya geforce 740m

    ReplyDelete
  37. Sudah saya download bang tapi di device manager tetap tanda seru tipe nvidia laptop saya geforce 740m

    ReplyDelete
  38. gan laptop saya asus a455l nvidia 940m kok hilang ya? yg kebaca cuman intel hd doang

    ReplyDelete
  39. Gan, cara cek vga nvidia udah terinstall dan normal.gmn? Pc ane udah beberapa kali instal driver vga nya sampe yg paling baru tapi tetep ga normal pcnya, tampilan rada kabur ga rapet pixelnya. Mohon pencerahan gan

    ReplyDelete
  40. Gan, cara cek vga nvidia udah terinstall dan normal.gmn? Pc ane udah beberapa kali instal driver vga nya sampe yg paling baru tapi tetep ga normal pcnya, tampilan rada kabur ga rapet pixelnya. Mohon pencerahan gan

    ReplyDelete
  41. Kenapa ya di GeForce Experience kedetectnya unknown?

    ReplyDelete
  42. Bang mo tanya saya abis ganti gpu nvidia 820m karna kebakar terus setelah saya mau instal driver dari web nvidia . Malah muncul this graphics driver could not find compatible graphics hardware . Mohon bantuan nya thx

    ReplyDelete
  43. Bang mo tanya saya abis ganti gpu nvidia 820m karna kebakar terus setelah saya mau instal driver dari web nvidia . Malah muncul this graphics driver could not find compatible graphics hardware . Mohon bantuan nya thx

    ReplyDelete
  44. vga ane GTX 750 setelah saya masang 4gb ram 2x2gb vga saya tidak terdeteksi kemudian saya lepas jadi 2gb ram baru kedeteksi vga ane?
    udah ganti mobo tapi sama aja gan , apa mungkin procie ane yaa ?

    ReplyDelete
  45. nvidia control panelnya gak tanda seru nih gan. gmn ?

    ReplyDelete
  46. gan laptop saya ROG ram12gb, nvidia geforce gtx 950m, kok klo main pes 2017 saat laptop di mainkan sambil di charge grafiknya bagus namu saat charge di lepas grafiknya lag lagi, itu kenpa ya gan butuh pencerahan wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu ente cabut charger nya klik gambar batre dipojok kanan bawah trus ubah jadi high permformance

      Delete
  47. gan maaf nie mau tanya sata pake GT220, awal mulanya normal2 saja board manuf ada setelah ganti Motherboard PC ko malah kode manuf tidak ada jadi susah install

    ReplyDelete
  48. gan maaf nie mau tanya sata pake GT220, awal mulanya normal2 saja board manuf ada setelah ganti Motherboard PC ko malah kode manuf tidak ada jadi susah install

    ReplyDelete
  49. gan nvidia saya kalau di run graphics processor kok gak bisa knp ya gan?

    ReplyDelete
  50. gan, ane punya masalah yang sama, ane pake acer timelinex 3830gt windows 7 64bit nvidia geforce gt540m, ane udah install driver yang bener download dari webnya nvidia, stlah slsai install kan reboot, nah stlah itu ga bisa nyala lagi, bisanya msuk safe mode,device manager, trus ane disable salah satu display adapternya,baru bisa masuk desktop tp nvidianya ga bisa jalan gan, control panelnya juga ga bisa di buka, bisa minta kontak agan ga, bantuin ane pliiiiss

    ReplyDelete
  51. Biasanya instalan nya ga cocok ,, gw saranin untuk biar kedetect kalian coba pakai driver pack soal nya dia bakal nyari otomatis gan ,,

    ReplyDelete
  52. gan ane sudah instal sesuai diatas.tp kok masih ngelag saat main crysis3

    ReplyDelete
  53. Gan vga saya tidak kedeteksi di dxdiag padahal udah instal driver vga, restart, tapi yg kebaca vga bawaan nya, vga saya inno3d 1060 ichill

    ReplyDelete
  54. gan kalau "Windows cannot initialize the device driver for this hardware. (Code 37)" gimana solusinya??

    ReplyDelete
  55. gan kalo untuk asus x453MA pke nvidia seris brpa ya gan?mhn bntuannya.

    ReplyDelete
  56. pnya saya sama jadi intel graphic family nvidia 930M

    ReplyDelete
  57. akhirnya berhasil. terimakasih sangat membantu

    ReplyDelete
  58. punya saya gtx1080 tu gimana ya.

    ReplyDelete
  59. dicoba dulu otak sudah mentok soalnya. :D

    ReplyDelete
  60. Saya pakai nvidia geforce 8600 gt
    Ko di control panel
    Masuk ke 3D
    Ko ga ada pilihan high-performance nvudia procescor nya

    Polos sama sekali ga ada

    Gimana solusi nya
    Apa yang salah ya...

    ReplyDelete
  61. Gan tolong bantu, jadi saya abis rakit PC, trus instal driver VGA, pas di restart ok gk ada apa-apa, pas besok mau pake komputer, malah gambarnya kembali burik, kyk belom terinstall driver VGA nya, trus saya hapus drivernya trus install lagi, masih tetap GK bisa, sampe 5 kali, saya dah putus asa GK tau lgi mau gimana

    ReplyDelete