Friday, September 28, 2012

Cara memperbaiki gangguan java pada Samsung GT C3322


Hai semua, kali ini saya akan membahas tentang Cara memperbaiki gangguan java pada Samsung GT C3322.
Kebetulan sekali, ibu saya mempunya HP jenis tersebut. Ketika saya install aplikasi Opera Mini 7.1 terjadi ganguan java pada saat proses penjalanannya.
Nah, bukan hanya Opera Mini saja, mungkin ada juga aplikasi-aplikasi lain yang jika di jalankan maka akan terjadi gangguan java.
Untuk itu, saya memberikan solusi untuk memperbaiki masalah itu.
Ikuti langkah-langkahnya ya…
  1. Ketik *#52828378#
  2. Secara otomatis maka akan muncul menu Java Test Menu
  3. Pilih OTA Test
  4. Ubah angka di kolom Maximum JAR Size (KB) menjadi 1000
  5. Lalu simpan
  6. Kemudian kita akan kembali ke menu awal
  7. Pilih Memory Test
  8. Ubah angka di kolom Java Heap (KB) menjadi 3000
  9. Lalu simpan
Sekarang coba jalankan aplikasi yang terjadi gangguan java tadi.
Semoga berhasil!

45 comments:

  1. Thank, kebetulan ni, hp saya jg gt c3322

    ReplyDelete
  2. gan, numpang nanya nih, hp saya juga samsung gt c3322 cuman yang jadi masalah bagaimana mengatasi kamera yang error .... terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih ane juga kayak gitu penyakitnya...
      ane punya samsung galaxy mini ane klik cameranya ada tulisan kamera gagal erorcallback.onEror (-2)

      Delete
  3. makasi gan atas infonya, cuma yang mau saya tanyakan yang kebetulan juga hp saya samsung gt c3322, bagaimana cara memperbaiki kamera yang error???? terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  4. @Ferry variant : Eror nya gmana ya? Ane belum pernah ketemu kamera eror, coba kasih tau eror nya gmana, sapa tau bisa ane bantu gan :)

    ReplyDelete
  5. hp ane sering restart gan type c3322

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yang sering restart bisa pakek cara Flashing Liat di sini -> http://adf.ly/Hzkuq

      Delete
  6. Nice artikel. Sangat membantu, thanks ;)

    ReplyDelete
  7. kata nya gini gan donloaded jar in valid,,apa maksudnya tu

    ReplyDelete
  8. aplikasi facebook & twitter q gak bisa fungsi gmana ya?

    ReplyDelete
  9. gabung gan ke grub fb
    MODDING SAMSUNG GT-C3322

    ReplyDelete
  10. halo gan, mg kbrnya baik. mo nanya hp samsung sy lg error, kalo di on, cm bisa loading terus nda bisa hidup, gimana ya carax spy bisa normal? makasi gan.

    ReplyDelete
  11. bro..?
    hape samsung ane tipi c3322 kok gak bisa buat nginstal opera mini bro..
    gimana ya caranya...
    udah tanya di mbah gogle tp gk ada...
    njenengan harapan satu satunya...

    ReplyDelete
  12. Makasih ya gan, saya juga kesusahan menginstal opera mini 7.1 di samsung GT-C3322

    ReplyDelete
  13. kalo mau dapat uang dari internet di sini gan..
    http://fadliarekngalam.blogspot.com/2013/07/cara-dapat-uang-dari-internet.html

    ReplyDelete
  14. thank's bgt gan.. sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  15. kalo kamera sama bluethoot eror gmn ya

    ReplyDelete
  16. untuk OTA TEST BASIC di kolom max JAR size saya isi 1500 gak papa to?

    ReplyDelete
  17. udah dicoba. tp kok ttep ya??? bantu dong

    ReplyDelete
  18. gan numpang tanya, hp ibu saya samsung gt-c2233 , udah 3 hari ini kalo buka music player langsung hp-nya restart. Gitu terus. Gimana ya gan ? Mohon bantuannya, thanks.. -renita

    ReplyDelete
  19. cara ngatasi jika download game keluar tulisan unduhan tidak berlaku...?

    ReplyDelete
  20. Bgmn crnya biar samsung gt-c3322 allplayer?

    ReplyDelete
  21. Gan numpang nanya nich, gmana ea cranya ngehack hp samsung gt-c3322, yng tau langsung ja smz di nmor : 085700056410

    ReplyDelete
  22. klo untuk blutooth c3322 bagaimana cara memperbaikinya?bisa ngrim,tapi ga bisa di kirimi,mohon bantuannya di 085736712480

    ReplyDelete
  23. klo untuk blutooth c3322 bagaimana cara memperbaikinya?bisa ngrim,tapi ga bisa di kirimi,mohon bantuannya di 085736712480

    ReplyDelete
  24. aku kok gak bisa diinstal ya, masalah nya not enough memory padahal memory telpon dan memory card masih banyak yang kosong, kemana cara mengatasinya?

    ReplyDelete
  25. sekedar berbagi. hp saya juga samsung c3322. maklum, namanya hp baru pasti settingan awal dari pabrikan. setelah lama megang ni hp saya jadi sedikit tahu kelemahannya (kira2 udah pada tahulah semuanya). setelah googling sana sini akhirnya saya menemukan solusinya yaitu dengan cara di FLASH dahulu. akhirnya setelah saya mantap untuk meng-FLASH hp ini. saya tidak menemukan kendala seperti mendownload file2 jar, zip, file besar, bisa dimodif sendiri dll. tapi kelemahannya setelah di flash hp tidak memakai bhs indonesia dan batere sedikit agak boros.... suatu ketika tak sengaja hp ini ke MASTER RESET... dan hp hanya bisa hidup mati-hidup mati... yang keluar cuma tulisan SAMSUNG C3322 saja dan itu terus menerus... akhirnya ane FLASH ulang lagi... dan alhamdulillah berhasil dan normal lagi.

    ReplyDelete
  26. gan,,, kan hp saya samsung gt c3322i hampir sama,,,,, tapi ko pas ngetik *#52828378# gak bisa ya..... apa ada cara lain?

    biar bisa install apps yang ukuran gede dikit....

    ReplyDelete
  27. itu nulis kodenya di mana nya ? Gak ngerti.

    ReplyDelete
  28. Anonymous: ngetiknya kaya mau ngecek pulsa

    ReplyDelete
  29. uda saya coba tapi gak bisa jg ya

    ReplyDelete
  30. Ane neken kode itu kok gk terjadi apa2 gan.gimanagan solusinya soal nya buat main pes java lag parah

    ReplyDelete
  31. Ane neken kode itu kok gk terjadi apa2 gan.gimanagan solusinya soal nya buat main pes java lag parah

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. di hp gw ga bisa.. tipe gt-c3322i

    ReplyDelete